Resep Sambal Goreng Kentang Pete

Posted on

Resep Sambal Goreng Kentang Pete salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Sambal Goreng Kentang Pete

Koki adalah profesi yang sangat mengagumkan karena dapat menciptakan berbagai macam hidangan yang enak dan lezat. Salah satu hidangan yang enak dan sangat disukai oleh banyak orang adalah sambal goreng kentang pete. Resep ini sangat populer di Indonesia karena rasanya yang pedas dan gurih. Apabila Anda ingin mencoba membuat sambal goreng kentang pete, kami akan memberikan resepnya untuk Anda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat sambal goreng kentang pete, pastikan Anda memiliki semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. 500 gram kentang, potong dadu dan goreng hingga matang
  2. 200 gram pete, iris tipis
  3. 5 buah cabai merah, iris tipis
  4. 5 buah cabai hijau, iris tipis
  5. 1 buah bawang bombay, iris tipis
  6. 3 siung bawang putih, iris tipis
  7. 2 lembar daun salam
  8. 1 batang serai, memarkan
  9. 2 sendok makan gula merah
  10. 1 sendok teh garam
  11. 500 ml air
  12. Minyak untuk menumis

Cara membuat sambal goreng kentang pete

Setelah semua bahan tersedia, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat sambal goreng kentang pete:

Langkah 1: Tumis bumbu halus

Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan minyak hingga harum. Setelah itu, masukkan cabai merah, cabai hijau, daun salam, dan serai. Tumis hingga bumbu halus tercampur rata.

Langkah 2: Masukkan pete dan kentang

Setelah bumbu halus tercampur rata, masukkan pete dan kentang yang sudah digoreng. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 3: Tambahkan air

Tambahkan air ke dalam panci dan masak dengan api sedang hingga air menyusut dan bahan-bahan tercampur sempurna. Setelah itu, tambahkan gula merah dan garam. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan matang.

Langkah 4: Sajikan

Sambal goreng kentang pete siap disajikan. Anda dapat menikmatinya dengan nasi putih hangat dan lauk pendamping favorit.

Demikianlah resep sambal goreng kentang pete yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal goreng kentang pete?

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah kentang, pete, cabai merah, cabai hijau, bawang bombay, bawang putih, daun salam, serai, gula merah, garam, air, dan minyak untuk menumis.

2. Apakah sambal goreng kentang pete sulit untuk dibuat?

Tidak, sambal goreng kentang pete sangat mudah untuk dibuat. Yang penting adalah mempersiapkan semua bahan dengan baik dan mengikuti langkah-langkah resep dengan benar.

3. Apakah sambal goreng kentang pete enak?

Tentu saja, sambal goreng kentang pete sangat enak dan lezat. Rasanya pedas dan gurih, cocok dijadikan sebagai menu makan siang atau makan malam.

4. Apa yang dapat dijadikan lauk pendamping sambal goreng kentang pete?

Anda dapat menghidangkan sambal goreng kentang pete dengan nasi putih hangat dan lauk pendamping seperti ayam goreng atau ikan bakar.

5. Apakah sambal goreng kentang pete dapat disimpan?

Ya, sambal goreng kentang pete dapat disimpan di dalam kulkas selama 1-2 hari. Namun, pastikan untuk memanaskan kembali sebelum disajikan untuk menjaga kelezatan dan kesegarannya.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Goreng Kentang Pete ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :