Resep Membuat Kue Kering Coklat Dari Biskuit Tanpa Oven

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Membuat Kue Kering Coklat Dari Biskuit Tanpa Oven salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Membuat Kue Kering Coklat Dari Biskuit Tanpa Oven

Kue kering coklat selalu menjadi camilan favorit banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki oven di rumah untuk membuat kue tersebut. Jangan khawatir, ada cara lain untuk membuat kue kering coklat dari biskuit tanpa oven. Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering coklat dari biskuit tanpa oven, pastikan semua bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Biskuit

Pilih biskuit yang sesuai dengan selera Anda. Anda bisa memilih biskuit coklat atau biskuit plain. Pastikan biskuit yang Anda pilih tidak terlalu tipis atau terlalu tebal.

2. Coklat bubuk

Coklat bubuk digunakan untuk memberikan rasa coklat pada kue. Pilih coklat bubuk yang berkualitas baik agar hasilnya lebih maksimal.

3. Susu cair

Susu cair digunakan untuk mengikat biskuit dan coklat bubuk. Anda bisa menggunakan susu cair full cream atau susu cair rendah lemak.

4. Margarin

Margarin digunakan untuk memberikan kelembutan pada adonan. Pastikan margarin yang digunakan berkualitas baik dan tidak terlalu keras.

5. Gula pasir

Gula pasir digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue. Jumlah gula pasir yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera Anda.

6. Topping

Anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera Anda. Beberapa topping yang bisa digunakan antara lain meses, kacang, atau keju parut.

Cara membuat

Setelah semua bahan-bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering coklat dari biskuit tanpa oven. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Haluskan biskuit

Pertama-tama, haluskan biskuit menggunakan blender atau food processor. Pastikan biskuit terhaluskan dengan baik.

2. Campurkan coklat bubuk dan gula pasir

Campurkan coklat bubuk dan gula pasir dalam wadah yang berbeda. Aduk hingga tercampur rata.

3. Panaskan susu cair dan margarin

Panaskan susu cair dan margarin dalam panci kecil. Aduk hingga margarin meleleh dan tercampur rata dengan susu cair.

4. Campurkan semua bahan

Campurkan biskuit yang telah dihaluskan, campuran coklat bubuk dan gula pasir, serta campuran susu cair dan margarin. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

5. Bentuk adonan

Bentuk adonan sesuai dengan selera Anda. Anda bisa membentuk adonan menjadi bulat atau pipih. Setelah itu, beri topping sesuai dengan selera Anda.

6. Dinginkan di lemari es

Dinginkan adonan di lemari es selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan mengeras.

7. Sajikan

Kue kering coklat dari biskuit tanpa oven siap disajikan. Nikmati kue ini sebagai camilan atau sajian saat berkumpul bersama keluarga.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul seputar kue kering coklat dari biskuit tanpa oven:

1. Apakah biskuit yang digunakan harus sama?

Tidak, Anda bisa menggunakan berbagai macam biskuit sesuai dengan selera Anda. Namun, pastikan biskuit yang digunakan tidak terlalu tipis atau terlalu tebal.

2. Apakah susu cair bisa diganti dengan susu bubuk?

Untuk resep ini, sebaiknya menggunakan susu cair agar adonan lebih mudah diikat. Jika ingin menggunakan susu bubuk, tambahkan air secukupnya hingga adonan bisa diikat.

3. Berapa lama adonan harus didinginkan di lemari es?

Adonan sebaiknya didinginkan di lemari es selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan mengeras. Jangan terlalu lama karena adonan bisa menjadi terlalu keras.

4. Apakah kue kering coklat dari biskuit tanpa oven bisa disimpan?

Bisa, kue kering coklat dari biskuit tanpa oven bisa disimpan dalam wadah kedap udara selama kurang lebih seminggu.

5. Bisakah topping diganti dengan yang lain?

Tentu saja, topping bisa diganti dengan yang lain sesuai dengan selera Anda. Beberapa topping yang bisa digunakan antara lain meses, kacang, atau keju parut.

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Kering Coklat Dari Biskuit Tanpa Oven ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :