Resep Kue Tradisional Berbahan Dasar Tepung Beras

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Tradisional Berbahan Dasar Tepung Beras salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Tradisional Berbahan Dasar Tepung Beras

Resep Kue Tradisional Berbahan Dasar Tepung Beras Tepung beras adalah salah satu bahan dasar yang sering digunakan dalam membuat kue tradisional. Tepung beras memiliki tekstur yang halus dan lembut, sehingga cocok digunakan untuk membuat kue-kue yang empuk dan lembut. Berikut ini adalah beberapa resep kue tradisional berbahan dasar tepung beras yang bisa Anda coba di rumah.

Kue Lumpur

Kue lumpur adalah salah satu kue tradisional yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta rasa yang manis dan gurih. Untuk membuat kue lumpur, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung beras, santan, gula, telur, dan vanili.

Cara Membuat Kue Lumpur

– Campurkan tepung beras, gula, dan santan dalam sebuah mangkuk. – Aduk rata sampai tidak ada gumpalan. – Tambahkan telur dan vanili, aduk rata. – Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan sedikit minyak. – Tuang adonan ke dalam cetakan, jangan terlalu penuh. – Panggang kue lumpur di atas api kecil sampai matang.

Kue Lapis

Kue lapis adalah salah satu kue tradisional yang terkenal di Indonesia. Kue ini memiliki lapisan yang tipis dan kenyal, serta aroma pandan yang harum. Untuk membuat kue lapis, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung beras, santan, gula, telur, dan daun pandan.

Cara Membuat Kue Lapis

– Blender daun pandan dengan sedikit air, kemudian saring. – Campurkan tepung beras, gula, dan santan dalam sebuah mangkuk. – Aduk rata sampai tidak ada gumpalan. – Tambahkan telur dan air pandan, aduk rata. – Panaskan loyang kue lapis, olesi dengan sedikit minyak. – Tuang adonan secukupnya ke dalam loyang, panggang di atas api kecil sampai matang. Dalam membuat kue tradisional berbahan dasar tepung beras, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti kelapa parut, kacang hijau, atau buah-buahan. Selain itu, Anda juga bisa mengkreasikan tampilan kue dengan memberikan hiasan seperti keju parut, kismis, atau cokelat serut. People also ask, apakah tepung beras bisa diganti dengan tepung terigu dalam membuat kue tradisional? Jawabannya, bisa. Namun, penggunaan tepung beras akan memberikan tekstur yang lebih lembut dan kenyal pada kue, sehingga kue akan terasa lebih enak dan lezat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tradisional Berbahan Dasar Tepung Beras ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :