Resep Kue Sus Anti Gagal Anti Kempes

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Sus Anti Gagal Anti Kempes salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Sus Anti Gagal Anti Kempes

Resep Kue Sus Anti Gagal Anti Kempes Kue sus adalah salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Namun, membuat kue sus yang sempurna tidaklah mudah. Banyak orang seringkali gagal dalam membuat kue sus yang bagus, apalagi kue sus yang anti kempes. Oleh karena itu, sebagai koki profesional, saya akan membagikan resep kue sus anti gagal anti kempes yang pasti berhasil. Simak ulasan berikut ini.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue sus, pastikan bahwa semua bahan yang diperlukan telah tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan: – 125 gram tepung terigu protein sedang – 250 ml air – 100 gram mentega – 1/2 sendok teh garam – 4 butir telur ayam – 250 ml susu cair – 50 gram gula pasir – 1 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat Adonan

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan. Berikut adalah cara membuat adonan kue sus anti gagal anti kempes: 1. Panaskan air, mentega, dan garam di atas api sedang. Aduk hingga mentega meleleh dan campuran mendidih. 2. Matikan api, lalu tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan kalis. 3. Dinginkan adonan hingga suhu ruang. 4. Tambahkan satu per satu telur ayam ke dalam adonan sambil diaduk hingga tercampur rata.

Cara Membuat Isian

Kue sus biasanya diisi dengan krim atau selai. Namun, kali ini saya akan memberikan resep isian yang berbeda. Berikut adalah cara membuat isian kue sus anti gagal anti kempes: 1. Panaskan susu cair, gula pasir, dan vanili bubuk di atas api sedang hingga gula larut. 2. Tambahkan sedikit-sedikit tepung maizena sambil terus diaduk hingga adonan mengental. 3. Dinginkan adonan hingga suhu ruang.

Cara Memanggang Kue Sus

Setelah adonan dan isian sudah siap, langkah selanjutnya adalah memanggang kue sus. Berikut adalah cara memanggang kue sus anti gagal anti kempes: 1. Preheat oven pada suhu 200 derajat Celsius. 2. Letakkan adonan kue sus dalam piping bag yang dilengkapi dengan spuit bulat. 3. Semprotkan adonan kue sus di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau dilapisi kertas roti. 4. Panggang kue sus selama sekitar 20-25 menit hingga kue sus mengembang dan berwarna kecokelatan. 5. Keluarkan kue sus dari oven dan biarkan dingin. Setelah kue sus dingin, isi dengan adonan isian yang sudah disiapkan sebelumnya. Kue sus anti gagal anti kempes siap disajikan. People also ask tentang kue sus yang anti gagal anti kempes. Bagaimana cara membuat kue sus yang tidak kempes? Jawabannya adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang tepat dan mengikuti resep dengan benar. Beberapa faktor yang bisa membuat kue sus kempes adalah adonan yang terlalu encer atau overmixing saat memasukkan telur ke dalam adonan. Oleh karena itu, pastikan mengikuti resep dengan benar dan jangan terlalu sering mengaduk adonan saat memasukkan telur. Selain itu, pastikan oven sudah dipanaskan dengan baik dan jangan membuka pintu oven terlalu sering saat memanggang kue sus.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Sus Anti Gagal Anti Kempes ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :