Resep Kue Putri Salju Tiga Bahan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Putri Salju Tiga Bahan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Putri Salju Tiga Bahan

Resep Kue Putri Salju Tiga Bahan Kue putri salju merupakan salah satu kue yang cukup populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan manis yang bikin ketagihan. Meski terlihat sulit, ternyata membuat kue putri salju tidak terlalu sulit. Dalam artikel ini, saya akan berbagi resep kue putri salju dengan hanya menggunakan tiga bahan saja. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue putri salju tiga bahan ini, kamu hanya memerlukan tiga bahan saja. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan: 1. 200 gram tepung ketan 2. 100 gram gula halus 3. 200 ml santan kental Itu saja bahan-bahan yang dibutuhkan. Kamu tidak perlu bingung mencari bahan yang sulit didapatkan.

Cara Membuat Kue Putri Salju Tiga Bahan

Berikut ini cara membuat kue putri salju tiga bahan yang mudah dan praktis: 1. Pertama, campurkan tepung ketan dan gula halus dalam wadah yang cukup besar. Aduk hingga rata. 2. Setelah itu, tuangkan santan kental sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata. 3. Ambil satu sendok makan adonan dan bentuk bulat-bulat kecil. Lakukan hingga adonan habis. 4. Setelah itu, kukus bola-bola adonan selama kurang lebih 20 menit atau hingga matang. 5. Angkat dan dinginkan. Kue putri salju tiga bahan siap disajikan.

Tips Membuat Kue Putri Salju Tiga Bahan

Meski terlihat mudah, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membuat kue putri salju tiga bahan. Berikut tipsnya: 1. Saat mencampurkan tepung ketan dan gula halus, pastikan tidak ada gumpalan tepung yang tersisa. 2. Tuangkan santan kental sedikit-sedikit agar adonan tidak terlalu cair. 3. Jangan terlalu sering membuka tutup kukusan saat mengukus kue, agar kue matang dengan sempurna.

Penyajian Kue Putri Salju Tiga Bahan

Kue putri salju tiga bahan bisa disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Kamu bisa menyajikannya di atas piring cantik atau dalam wadah yang lucu. Kue ini juga bisa dijadikan sebagai sajian untuk tamu atau sebagai cemilan di sore hari. People Also Ask: – Apakah tepung ketan bisa diganti dengan tepung lain? Jawab: Tepung ketan merupakan bahan utama dalam membuat kue putri salju. Namun, jika tidak ada tepung ketan, kamu bisa mencoba menggunakan tepung beras ketan atau tepung ketan hitam. – Bisakah gula halus diganti dengan gula pasir? Jawab: Gula halus sebaiknya tidak diganti dengan gula pasir karena tekstur gula pasir yang kasar bisa membuat adonan kue tidak merata. Jika tidak memiliki gula halus, kamu bisa mencoba menggiling gula pasir menggunakan blender atau food processor. – Apakah kue putri salju bisa disimpan dalam freezer? Jawab: Kue putri salju bisa disimpan dalam freezer selama kurang lebih satu bulan. Namun, sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup rapat agar tidak terkena bau freezer. Itulah resep kue putri salju tiga bahan yang mudah dan praktis. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Putri Salju Tiga Bahan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :