Resep Kue Nastar Yang Enak Da Renyah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Nastar Yang Enak Da Renyah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Nastar Yang Enak Da Renyah

Kue nastar adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang paling populer. Kue ini terbuat dari adonan kue yang dibentuk menjadi bola-bola kecil dan diisi dengan selai nanas. Nastar biasanya disajikan pada saat perayaan Hari Raya atau acara-acara khusus lainnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep kue nastar yang enak dan renyah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan kue nastar, pastikan anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue nastar yang enak dan renyah:

  • 250 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 350 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • selai nanas secukupnya
  • 1 butir telur untuk olesan

Cara Membuat Adonan Kue

Pertama-tama, lembutkan mentega dengan mixer atau sendok kayu hingga halus. Tambahkan gula halus dan kuning telur, lalu aduk rata.

Setelah itu, campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, garam, dan vanili bubuk. Aduk rata dan saring agar tidak ada gumpalan.

Tambahkan campuran tepung ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis. Jangan terlalu sering diaduk karena adonan akan menjadi keras.

Pembuatan Nastar

Setelah adonan selesai dibuat, ambil adonan dan bentuk menjadi bola-bola kecil dengan diameter sekitar 2 cm. Taruh bola-bola kecil tersebut di atas loyang yang telah diolesi mentega.

Gunakan jempol untuk membuat cekungan di tengah bola adonan. Kemudian, isi cekungan tersebut dengan selai nanas secukupnya. Jangan terlalu penuh karena bisa membuat nastar mudah pecah.

Setelah semua bola adonan diisi dengan selai nanas, kocok satu butir telur dan gunakan untuk mengolesi permukaan bola-bola adonan. Oleskan merata agar nastar menjadi berwarna kekuningan saat dipanggang.

Panggang Nastar

Panaskan oven pada suhu 150-160 derajat Celsius. Panggang nastar selama sekitar 20-25 menit hingga matang dan berwarna kekuningan. Setelah itu, keluarkan nastar dari oven dan biarkan dingin.

Setelah dingin, kue nastar siap disajikan. Nastar yang enak dan renyah akan sangat lezat saat disantap bersama keluarga dan teman-teman.

Jangan lupa, simpan nastar di dalam wadah kedap udara agar tidak mudah basi. Anda juga bisa menyimpan nastar di dalam kulkas untuk membuatnya lebih awet.

People also ask, apakah bisa menggunakan selai buah lainnya untuk nastar?

Jawabannya adalah ya, anda bisa menggunakan selai buah lainnya seperti stroberi, blueberry atau apel. Namun, selai nanas adalah selai yang paling populer digunakan untuk nastar karena rasanya yang khas dan lezat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Nastar Yang Enak Da Renyah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :