Resep Kue Kering Nastar Yg Lembut Dan Enak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Nastar Yg Lembut Dan Enak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Nastar Yg Lembut Dan Enak

Kue nastar merupakan salah satu kue kering yang paling populer di Indonesia. Terbuat dari adonan kue yang lembut dengan isian selai nanas yang manis dan gurih, kue nastar sangat cocok dijadikan sebagai teman minum teh atau kopi. Namun, tidak semua kue nastar memiliki rasa yang lembut dan enak. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan membagikan resep kue kering nastar yang lembut dan enak. Simak terus ya!

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue nastar, pastikan Anda menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan:

  • 250 gram mentega tawar
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • selai nanas secukupnya
  • 1 butir telur untuk olesan

Cara Membuat Adonan Kue

Langkah pertama dalam membuat kue nastar adalah membuat adonan kue. Caranya sebagai berikut:

  1. Kocok mentega, gula halus, dan kuning telur sampai lembut dan mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, garam, dan vanili bubuk. Aduk rata dengan spatula atau tangan hingga tercampur sempurna.
  3. Bungkus adonan dengan plastik wrap dan simpan di lemari es selama 30 menit.

Cara Membuat Kue Nastar

Setelah adonan kue selesai, saatnya untuk membuat kue nastar. Berikut ini adalah cara membuat kue nastar yang lembut dan enak:

  1. Siapkan loyang kue dan olesi dengan mentega. Preheat oven dengan suhu 150 derajat Celsius.
  2. Ambil sejumput adonan kue dan pipihkan dengan ujung botol. Beri selai nanas di tengahnya dan bulatkan.
  3. Letakkan bola kue di atas loyang yang sudah diolesi mentega. Ulangi hingga adonan kue habis.
  4. Kocok satu butir telur dan gunakan untuk mengolesi permukaan kue nastar.
  5. Panggang kue nastar dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 30-35 menit atau hingga matang dan berwarna kekuningan.
  6. Angkat dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan.
Tips dan Trik

Agar kue nastar yang Anda buat benar-benar lembut dan enak, berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba:

  • Gunakan mentega tawar yang berkualitas tinggi. Mentega yang bagus akan memberikan rasa dan aroma yang lebih lezat pada kue nastar.
  • Jangan terlalu sering mengaduk adonan kue. Lebih baik aduk perlahan agar kue tidak menjadi keras.
  • Simpan adonan kue di lemari es selama 30 menit sebelum digunakan. Hal ini akan membuat kue lebih mudah dipipihkan dan diisi dengan selai nanas.
  • Panggang kue nastar dengan suhu yang rendah dan waktu yang cukup lama. Hal ini akan membuat kue matang secara merata dan tidak mudah gosong.
  • Beri jarak yang cukup antara satu kue dan kue lainnya di atas loyang agar tidak menempel saat dipanggang.

Jadi, itulah resep kue kering nastar yang lembut dan enak yang bisa Anda coba di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan tips dan trik yang kami berikan, dijamin kue nastar yang Anda buat akan menjadi favorit keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!

People also ask: Apa rahasia membuat kue nastar yang lembut dan enak?

Jawaban: Beberapa rahasia membuat kue nastar yang lembut dan enak adalah menggunakan mentega tawar berkualitas tinggi, jangan terlalu sering mengaduk adonan kue, simpan adonan kue di lemari es sebelum digunakan, dan panggang kue dengan suhu yang rendah dan waktu yang cukup lama.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Nastar Yg Lembut Dan Enak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :