Resep Kue Kering Khas Idul Fitri

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Khas Idul Fitri salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Khas Idul Fitri

Idul Fitri adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai momen untuk merayakan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, Idul Fitri juga menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Tak lengkap rasanya jika tidak ada kue kering khas Idul Fitri yang disajikan di meja makan. Berikut adalah resep kue kering khas Idul Fitri yang bisa Anda coba di rumah.

Putri Salju

Kue putri salju adalah salah satu kue kering khas Idul Fitri yang terkenal. Kue ini disebut putri salju karena bentuknya yang putih dan menyerupai salju. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue putri salju adalah tepung terigu, tepung maizena, gula halus, mentega, telur, dan vanili. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan panggang hingga matang. Setelah itu, gulingkan kue ke dalam gula halus hingga tertutup rata.

Kastengel

Kastengel juga merupakan kue kering khas Idul Fitri yang wajib ada di meja makan. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kastengel adalah tepung terigu, tepung maizena, margarin, keju cheddar parut, telur, dan garam. Campurkan semua bahan hingga adonan tercampur rata, lalu bentuk adonan menjadi kotak-kotak kecil dan panggang hingga matang.

Nastar

Nastar adalah kue kering berbentuk bulat dengan isian selai nanas di tengahnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nastar adalah tepung terigu, mentega, gula halus, kuning telur, susu bubuk, dan selai nanas. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan beri isian selai nanas di tengahnya. Panggang hingga matang.

Kue Semprit

Kue semprit memiliki bentuk yang pipih dan renyah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue semprit adalah tepung terigu, tepung maizena, gula halus, mentega, kuning telur, dan vanili. Campurkan semua bahan hingga adonan tercampur rata, lalu bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan pipihkan dengan garpu. Panggang hingga matang.

Itulah beberapa resep kue kering khas Idul Fitri yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Banyak orang yang juga bertanya tentang variasi dari resep kue kering khas Idul Fitri. Beberapa variasi yang bisa dicoba adalah dengan mengganti isian nastar dengan selai stroberi atau blueberry. Untuk kue putri salju, bisa dicoba dengan menambahkan coklat bubuk ke dalam adonan agar warnanya tidak terlalu putih. Selain itu, bagi yang tidak terlalu suka rasa manis, bisa mengurangi jumlah gula pada resep kue kering tersebut.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Khas Idul Fitri ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :