Resep Kue Kering Keju Kaasstengels Untuk Lebaran

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Keju Kaasstengels Untuk Lebaran salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Keju Kaasstengels Untuk Lebaran

Resep Kue Kering Keju Kaasstengels untuk Lebaran Kaasstengels adalah salah satu jenis kue kering yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama saat perayaan Lebaran. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan renyah yang berasal dari campuran keju parut dan mentega yang membuatnya menjadi kue yang sangat lezat. Berikut adalah resep kue kering keju kaasstengels untuk Lebaran yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue kering keju kaasstengels, pastikan Anda menyiapkan semua bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan: – 250 gram tepung terigu protein rendah – 250 gram mentega tawar – 200 gram keju cheddar parut – 2 butir kuning telur – 1 sendok teh garam – 1 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat Adonan

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering keju kaasstengels. Berikut adalah langkah-langkahnya: 1. Siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, garam, dan merica bubuk. Aduk hingga merata. 2. Masukkan mentega tawar dan keju cheddar parut ke dalam wadah. Aduk rata menggunakan tangan atau mixer dengan kecepatan rendah. 3. Tambahkan kuning telur dan aduk rata kembali hingga semua bahan tercampur sempurna dan membentuk adonan yang kalis. 4. Ambil adonan dan bentuk sesuai dengan selera Anda. Biasanya adonan dibentuk seperti stik dengan ukuran sekitar 1,5 cm x 8 cm.

Cara Membuat Kaasstengels

Setelah adonan siap, langkah selanjutnya adalah membuat kaasstengels. Berikut adalah langkah-langkahnya: 1. Siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti atau oles dengan mentega. 2. Ambil adonan dan letakkan di atas loyang yang sudah disiapkan. Pastikan jarak antar adonan cukup jauh. 3. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga kaasstengels matang dan berwarna kuning kecoklatan. 4. Angkat kaasstengels dari oven dan dinginkan sejenak sebelum disajikan.

Penyajian dan Penyimpanan

Kaasstengels siap disajikan bersama dengan teh atau kopi. Kue kering ini juga bisa disimpan dalam toples kedap udara agar tetap renyah dan lezat dalam waktu yang lebih lama. People Also Ask: Apakah kaasstengels bisa dibuat tanpa keju? Jawaban: Ya, kaasstengels bisa dibuat tanpa keju. Anda bisa mengganti keju dengan bahan lain yang memiliki rasa gurih seperti susu bubuk atau kaldu jamur. Namun, rasanya akan berbeda dengan kaasstengels yang asli.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Keju Kaasstengels Untuk Lebaran ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :