Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Tani

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Tani salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Tani

Kue kering selalu menjadi salah satu camilan yang paling disukai oleh banyak orang. Tidak hanya enak, kue kering juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau hidangan saat tamu datang berkunjung. Salah satu jenis kue kering yang paling populer adalah kue kering dari tepung sagu tani. Nah, berikut ini kami akan berbagi resep kue kering dari tepung sagu tani yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering dari tepung sagu tani, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 250 gram tepung sagu tani
  • 125 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 2 kuning telur
  • 50 ml susu cair
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • Secukupnya wijen untuk taburan

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering dari tepung sagu tani. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Wadah dan Alat

Pertama-tama, siapkan wadah untuk mencampurkan semua bahan. Selain itu, siapkan juga alat untuk mengaduk, seperti sendok atau mixer.

2. Campurkan Margarin dan Gula Halus

Masukkan margarin dan gula halus ke dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata.

3. Tambahkan Kuning Telur

Selanjutnya, tambahkan kuning telur ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Tepung Sagu Tani

Tambahkan tepung sagu tani ke dalam adonan sedikit-sedikit sambil terus diaduk. Jangan sampai ada gumpalan tepung yang terbentuk.

5. Tambahkan Susu Cair dan Vanili Bubuk

Tambahkan susu cair dan vanili bubuk ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata.

6. Bentuk Adonan

Bentuk adonan menjadi bulatan kecil-kecil atau sesuai dengan selera. Letakkan adonan di atas loyang yang telah diolesi margarin atau dialasi kertas roti.

7. Taburi Wijen

Taburi wijen di atas adonan kue kering. Pastikan wijen menempel dengan baik pada adonan.

8. Panggang Adonan

Panggang adonan kue kering dari tepung sagu tani di dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 160 derajat Celsius selama kurang lebih 15-20 menit. Jangan lupa untuk memeriksa adonan setiap 5 menit untuk memastikan adonan matang sempurna.

9. Siap Disajikan

Setelah matang, keluarkan adonan dari oven. Biarkan adonan dingin terlebih dahulu sebelum disajikan atau disimpan dalam wadah yang kedap udara.

Itulah resep kue kering dari tepung sagu tani yang bisa Anda coba di rumah. Selain rasanya yang enak, kue kering ini juga cukup mudah dibuat. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa saja jenis kue kering yang bisa dibuat dari tepung sagu tani?

Beberapa jenis kue kering yang bisa dibuat dari tepung sagu tani antara lain nastar, putri salju, dan kastengel.

2. Apa saja keuntungan menggunakan tepung sagu tani untuk membuat kue kering?

Tepung sagu tani memiliki kandungan pati yang tinggi sehingga bisa membuat kue kering menjadi lebih renyah dan empuk. Selain itu, tepung sagu tani juga rendah gluten sehingga cocok untuk Anda yang memiliki alergi gluten.

3. Apa yang bisa digunakan sebagai pengganti margarin?

Anda bisa menggunakan mentega atau margarin tanpa susu sebagai pengganti margarin.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Dari Tepung Sagu Tani ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :