Resep Kue Kering Dari Kelapa Muda

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Dari Kelapa Muda salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Dari Kelapa Muda

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang banyak digemari oleh masyarakat. Salah satu varian kue kering yang dapat Anda buat sendiri di rumah adalah kue kering dari kelapa muda. Kue kering ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat, serta memiliki aroma kelapa yang khas. Berikut adalah resep untuk membuat kue kering dari kelapa muda yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kue kering dari kelapa muda, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering dari kelapa muda:

  • 200 gram kelapa muda parut
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat

Setelah Anda menyiapkan semua bahan yang diperlukan, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue kering dari kelapa muda:

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam ke dalam sebuah wadah. Aduk rata menggunakan sendok atau spatula.

2. Tambahkan margarin dan telur

Selanjutnya, tambahkan margarin dan telur ke dalam campuran tepung terigu. Aduk rata menggunakan mixer atau tangan hingga tercampur sempurna.

3. Tambahkan kelapa muda parut

Setelah itu, tambahkan kelapa muda parut ke dalam adonan. Aduk rata kembali menggunakan mixer atau tangan hingga tercampur sempurna.

4. Diamkan adonan

Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit hingga adonan mengembang dan siap untuk dipanggang.

5. Bentuk adonan

Setelah adonan mengembang, ambil secukupnya adonan dan bentuk adonan menjadi bulat pipih atau sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

6. Panggang kue

Panaskan oven pada suhu 170 derajat Celsius. Letakkan adonan kue yang telah dibentuk pada loyang yang telah dioles dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu. Panggang kue selama kurang lebih 20-25 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

7. Dinginkan dan sajikan

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan. Kue kering dari kelapa muda siap untuk disajikan dan dinikmati.

Tips dan Trik

Agar kue kering dari kelapa muda yang Anda buat menjadi lebih nikmat dan sempurna, berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan:

  • Pilih kelapa muda yang masih segar dan memiliki daging kelapa yang tebal untuk mendapatkan rasa yang lebih gurih dan nikmat.
  • Panggang kue pada suhu yang tepat dan jangan terlalu lama agar kue tidak gosong atau terlalu keras.
  • Simpan kue dalam wadah kedap udara agar kue tetap renyah dan tahan lama.

Jadi, itulah resep untuk membuat kue kering dari kelapa muda yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban untuk pertanyaan yang sering diajukan terkait kue kering dari kelapa muda, yaitu:

1. Apakah kue kering dari kelapa muda sulit untuk dibuat?

Tidak, kue kering dari kelapa muda sangat mudah untuk dibuat asalkan Anda menyiapkan semua bahan yang diperlukan dan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

2. Apakah kue kering dari kelapa muda dapat disimpan dalam waktu yang lama?

Ya, kue kering dari kelapa muda dapat disimpan dalam waktu yang lama asalkan disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di tempat yang kering dan sejuk.

3. Apakah kue kering dari kelapa muda dapat dijadikan sebagai oleh-oleh?

Tentu saja, kue kering dari kelapa muda dapat dijadikan sebagai oleh-oleh yang nikmat dan istimewa untuk keluarga atau teman-teman.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Dari Kelapa Muda ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :