Resep Kue Coklat Cup Kukus Tanpa Telur Bugis

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Coklat Cup Kukus Tanpa Telur Bugis salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Coklat Cup Kukus Tanpa Telur Bugis

Resep Kue Coklat Cup Kukus Tanpa Telur Bugis Kue coklat cup kukus tanpa telur bugis adalah salah satu jenis kue yang cukup populer di Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, kue ini sangat mudah untuk dibuat di rumah. Dalam artikel ini, saya akan berbagi resep kue coklat cup kukus tanpa telur bugis yang mudah diikuti dan sangat enak.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue ini, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat kue coklat cup kukus tanpa telur bugis: – 250 gram tepung terigu – 150 gram gula pasir – 50 gram coklat bubuk – 1 sdt baking powder – 1 sdt baking soda – 1/2 sdt garam – 250 ml air atau susu cair – 60 ml minyak goreng – 1 sdt pasta vanilla

Cara Membuat

Bagaimana cara membuat kue coklat cup kukus tanpa telur bugis? Berikut adalah langkah-langkahnya: 1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk, baking powder, baking soda, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata. 2. Tuangkan air atau susu cair, minyak goreng, dan pasta vanilla ke dalam wadah yang berisi campuran tepung terigu. Aduk rata sampai tercampur dengan baik. 3. Olesi loyang cup kertas dengan sedikit minyak goreng atau margarin. Tuang adonan ke dalam cup kertas hingga mencapai 3/4 tinggi cup. 4. Panaskan kukusan dengan api sedang. Kukus adonan kue selama 20-25 menit atau hingga matang. 5. Angkat kue dari kukusan dan biarkan dingin sejenak.

Tips dan Trik

– Pastikan tidak ada gumpalan dalam campuran adonan, agar kue bisa matang dengan sempurna. – Gunakan loyang cup kertas yang sudah dikertas di dalam cetakan muffin agar kue tidak melebar saat dipanggang. – Jangan terlalu banyak mengisi cup kertas dengan adonan, karena kue akan naik saat dipanggang. – Periksa kematangan kue dengan menusukkan tusuk gigi ke dalamnya. Jika tusuk gigi keluar bersih, kue sudah matang.

Cara Penyajian

Kue coklat cup kukus tanpa telur bugis siap disajikan. Anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera, seperti meses, kacang, atau keju parut. Kue ini juga cocok disajikan sebagai camilan atau dessert di acara keluarga atau pertemuan teman-teman. Jawaban People Also Ask: Q: Apa yang bisa digunakan sebagai pengganti telur dalam resep kue? A: Telur bisa diganti dengan bahan-bahan lain seperti susu, yogurt, pisang, atau agar-agar. Q: Apakah kue ini bisa disimpan dalam lemari es? A: Kue ini bisa disimpan dalam suhu ruangan selama 2-3 hari atau dalam lemari es selama 1 minggu. Q: Bisakah kue ini dibuat tanpa coklat bubuk? A: Bisa, tetapi kue tidak akan memiliki rasa coklat yang kuat. Anda bisa menambahkan pengganti rasa coklat seperti kopi instan atau bubuk teh hijau.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Coklat Cup Kukus Tanpa Telur Bugis ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :