Resep Kue Coco Crunch Siram Coklat

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Coco Crunch Siram Coklat salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Coco Crunch Siram Coklat

Kue coco crunch siram coklat adalah salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan, seperti tepung terigu, gula, telur, dan kelapa parut. Kue ini memiliki tekstur yang renyah karena adanya tambahan coco crunch. Selain itu, kue ini juga memiliki cita rasa yang manis karena siraman coklat di atasnya. Berikut adalah resep kue coco crunch siram coklat yang bisa dicoba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum membuat kue coco crunch siram coklat, pastikan bahwa semua bahan sudah siap. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram tepung maizena
  • 100 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 100 gram kelapa parut
  • 50 gram coco crunch
  • 150 ml santan kental
  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 50 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanila bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat kue coco crunch

Setelah bahan-bahan sudah siap, langkah berikutnya adalah membuat kue coco crunch. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, dan baking powder

Campurkan semua bahan kering, yaitu tepung terigu, tepung maizena, garam, dan baking powder ke dalam satu wadah. Aduk rata menggunakan sendok atau whisk. Sisihkan.

2. Kocok telur dan gula

Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga mengembang dan berwarna putih pucat. Hal ini memakan waktu sekitar 5-7 menit.

3. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan telur

Tuangkan campuran tepung terigu, tepung maizena, dan baking powder ke dalam adonan telur dan gula. Aduk rata menggunakan spatula hingga tercampur sempurna.

4. Masukkan kelapa parut dan coco crunch

Tambahkan kelapa parut dan coco crunch ke dalam adonan. Aduk rata menggunakan spatula hingga tercampur sempurna.

5. Panaskan wajan dan tuang adonan

Panaskan wajan dengan api kecil dan beri sedikit minyak goreng. Tuang adonan ke dalam wajan. Biarkan selama 5 menit hingga bagian bawah kue matang dan berwarna kecoklatan. Balik kue dan biarkan selama 3 menit hingga matang sempurna.

Cara membuat siraman coklat

Setelah kue sudah matang, langkah selanjutnya adalah membuat siraman coklat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Lelehkan dark cooking chocolate dan air

Lelehkan dark cooking chocolate dengan cara dipanaskan di atas api kecil. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga coklat meleleh dan tercampur dengan air. Angkat dari api. Siraman coklat siap digunakan.

Setelah selesai membuat kue coco crunch siram coklat, kue dapat disajikan dengan siraman coklat di atasnya. Kue ini cocok disajikan sebagai makanan penutup atau camilan saat santai bersama keluarga atau teman.

People also ask, apakah kue coco crunch siram coklat bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Kue coco crunch siram coklat dapat disimpan dalam waktu yang lama jika disimpan di dalam wadah kedap udara dan diletakkan di dalam kulkas. Simpan kue dalam wadah yang rapat agar kue tidak terkena udara dan tetap renyah. Kue dapat disimpan hingga 3-4 hari.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Coco Crunch Siram Coklat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :