Cara Menghilangkan Jerawat Putih Di Wajah Bayi

Posted on

Cara Menghilangkan Jerawat Putih Di Wajah Bayi salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Putih Di Wajah Bayi

Jerawat putih pada wajah bayi memang seringkali membuat para orangtua khawatir. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti hormon, infeksi bakteri, atau karena produk perawatan kulit yang digunakan. Namun, tidak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan jerawat putih di wajah bayi yang bisa dilakukan.

Pahami Jenis Jerawat Putih pada Wajah Bayi

Sebelum mencari cara menghilangkan jerawat putih di wajah bayi, penting untuk memahami jenis jerawat putih yang biasanya muncul pada kulit bayi. Ada dua jenis jerawat putih yang sering muncul pada kulit bayi, yaitu:

1. Milia

Milia adalah jenis jerawat kecil yang biasanya muncul pada wajah bayi yang baru lahir. Jerawat ini terbentuk karena pori-pori kulit bayi yang belum sepenuhnya matang dan masih tertutup oleh lapisan kulit yang tipis. Milia biasanya tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal pada bayi, dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan.

2. Jerawat Neonatal

Jerawat neonatal adalah jenis jerawat putih yang muncul pada kulit bayi yang lebih tua dari 2 minggu. Jerawat ini sering muncul di wajah, leher, dan bagian atas badan bayi. Jerawat neonatal terbentuk karena adanya hormon dari ibu yang masih berada dalam tubuh bayi. Biasanya, jerawat ini tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal pada bayi, dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan.

Cara Menghilangkan Milia pada Kulit Bayi

Jika bayi Anda memiliki jenis jerawat putih milia, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkannya, antara lain:

1. Jangan Memencet Jerawat

Sama seperti pada jerawat dewasa, memencet jerawat dapat membuat kondisi kulit bayi semakin buruk dan bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jadi, jangan pernah mencoba memencet jerawat pada kulit bayi.

2. Bersihkan Wajah Bayi dengan Lembut

Membersihkan wajah bayi dengan lembut bisa membantu mengurangi jerawat putih pada kulit bayi. Gunakan sabun bayi yang lembut dan air hangat untuk membersihkan wajah bayi, dan jangan lupa untuk mengeringkan wajah bayi dengan handuk yang bersih dan lembut.

3. Gunakan Pelembap yang Tepat

Menggunakan pelembap yang tepat juga bisa membantu menghilangkan jerawat putih pada kulit bayi. Pilih pelembap yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan cocok untuk kulit bayi. Pelembap bisa membantu melembapkan kulit bayi dan mengurangi kemunculan jerawat putih.

Cara Menghilangkan Jerawat Neonatal pada Kulit Bayi

Jika bayi Anda memiliki jenis jerawat putih neonatal, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkannya, antara lain:

1. Jangan Memencet Jerawat

Seperti pada milia, jangan pernah mencoba memencet jerawat pada kulit bayi. Memencet jerawat bisa menyebabkan infeksi dan membuat kondisi kulit bayi semakin buruk.

2. Bersihkan Wajah Bayi dengan Lembut

Membersihkan wajah bayi dengan lembut juga sangat penting untuk menghilangkan jerawat neonatal pada kulit bayi. Gunakan sabun bayi yang lembut dan air hangat untuk membersihkan wajah bayi, dan jangan lupa untuk mengeringkan wajah bayi dengan handuk yang bersih dan lembut.

3. Hindari Produk Perawatan Kulit yang Berbahaya

Produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan berbahaya bisa membuat jerawat neonatal pada kulit bayi semakin buruk. Jadi, hindari menggunakan produk perawatan kulit yang tidak cocok untuk kulit bayi.

People Also Ask

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orangtua tentang cara menghilangkan jerawat putih di wajah bayi, antara lain:

1. Apakah jerawat putih pada wajah bayi berbahaya?

Jerawat putih pada wajah bayi biasanya tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan.

2. Apakah perlu membawa bayi ke dokter kulit jika memiliki jerawat putih di wajah?

Jika jerawat putih pada wajah bayi tidak kunjung hilang setelah beberapa bulan atau menyebabkan rasa sakit atau gatal pada bayi, maka sebaiknya membawa bayi ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Apakah bisa menggunakan produk perawatan kulit dewasa untuk menghilangkan jerawat putih pada wajah bayi?

Tidak disarankan menggunakan produk perawatan kulit dewasa untuk menghilangkan jerawat putih pada wajah bayi. Karena kulit bayi lebih sensitif dan rentan terhadap bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam produk perawatan kulit dewasa.

Jadi, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat putih di wajah bayi yang bisa dilakukan. Namun, jika jerawat putih pada kulit bayi tidak kunjung hilang atau bahkan semakin buruk, segera konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghilangkan Jerawat Putih Di Wajah Bayi ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :