Cara Mengatasi Muka Bengkak Karena Jerawat

Posted on

Cara Mengatasi Muka Bengkak Karena Jerawat salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Muka Bengkak Karena Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi pada semua orang. Selain membuat kulit terlihat tidak sehat, jerawat juga dapat menyebabkan bengkak pada wajah. Muka bengkak karena jerawat dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi muka bengkak karena jerawat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

Cuci Wajah dengan Lembut

Cuci wajah adalah hal yang paling penting untuk dilakukan ketika Anda memiliki jerawat. Namun, Anda perlu melakukannya dengan lembut agar tidak membuat jerawat semakin bengkak. Gunakan sabun yang lembut dan air hangat untuk membersihkan kulit wajah. Jangan menggunakan scrub yang kasar atau membersihkan wajah terlalu keras. Hal ini dapat merusak kulit wajah dan membuat jerawat semakin parah.

Pakai Es Batu

Es batu adalah cara yang efektif untuk mengurangi bengkak pada muka yang disebabkan oleh jerawat. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membungkus beberapa es batu dengan kain dan tempelkan pada kulit wajah yang bengkak. Lakukan selama beberapa menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Gunakan Krim Jerawat

Krim jerawat adalah solusi yang dapat membantu mengatasi muka bengkak karena jerawat. Anda dapat memilih krim yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide. Krim ini bekerja dengan baik untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi peradangan. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dengan hati-hati dan jangan gunakan terlalu banyak krim karena dapat membuat kulit wajah kering.

Hindari Memencet Jerawat

Mencoba memencet jerawat adalah hal yang salah dan dapat membuat kondisi kulit Anda semakin buruk. Memencet jerawat dapat merusak jaringan kulit dan menyebabkan infeksi. Hal ini dapat membuat jerawat semakin bengkak dan meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Jadi, hindari memencet jerawat dan biarkan jerawat hilang dengan sendirinya.

People also ask, apakah pasta gigi bisa menghilangkan bengkak pada wajah karena jerawat? Jawabannya adalah pasta gigi tidak efektif untuk mengatasi muka bengkak karena jerawat. Pasta gigi mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit wajah dan membuat jerawat semakin parah. Sebaiknya gunakan metode yang lebih aman dan efektif seperti yang telah dijelaskan di atas.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Muka Bengkak Karena Jerawat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :