Cara Memutihkan Wajah Dengan Kunyit Dan Beras

Posted on

Cara Memutihkan Wajah Dengan Kunyit Dan Beras salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Kunyit Dan Beras

Cara memutihkan wajah dengan kunyit dan beras menjadi solusi bagi banyak orang yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih. Kedua bahan alami ini bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati. Selain itu, kunyit dan beras juga mengandung zat-zat yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Berikut ini adalah cara memutihkan wajah dengan kunyit dan beras.

Mengenal Kunyit dan Beras

Kunyit atau Curcuma longa adalah tumbuhan yang biasa digunakan sebagai bahan rempah-rempah. Di dalam kunyit terkandung kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Sedangkan beras adalah sumber karbohidrat yang kaya akan vitamin B dan asam amino yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara Memutihkan Wajah dengan Kunyit dan Beras

Untuk memutihkan wajah dengan kunyit dan beras, Anda bisa membuat masker wajah dari kedua bahan tersebut. Berikut ini adalah cara membuatnya:

1. Siapkan Bahan-bahan

Anda membutuhkan beras putih secukupnya, kunyit bubuk atau kunyit segar yang sudah dihaluskan, dan air bersih. Pastikan beras sudah dicuci bersih dan direndam selama beberapa jam sebelum digunakan.

2. Campurkan Bahan-bahan

Campurkan beras yang sudah direndam dengan kunyit bubuk atau kunyit segar yang sudah dihaluskan. Tambahkan air secukupnya untuk membuat adonan masker. Pastikan adonan masker tidak terlalu encer atau terlalu kental.

3. Aplikasikan ke Wajah

Oleskan adonan masker ke seluruh wajah, hindari daerah mata dan bibir. Biarkan masker mengering selama 15-20 menit.

4. Bilas dengan Air Bersih

Bilas wajah dengan air bersih hingga bersih. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk yang bersih dan lembut.

5. Gunakan Rutin

Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini secara rutin minimal dua kali seminggu. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti madu atau susu untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit wajah Anda.

Itulah cara memutihkan wajah dengan kunyit dan beras. Tidak hanya aman dan murah, cara ini juga sangat mudah dilakukan di rumah. Namun, sebelum mencoba cara ini, pastikan tidak ada alergi pada kulit terhadap salah satu bahan tersebut.

Banyak orang juga bertanya, apakah kunyit dan beras bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam pada wajah? Jawabannya adalah ya. Kandungan kurkumin pada kunyit bersifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Sedangkan beras mengandung asam phytic yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Namun, untuk hasil yang optimal, disarankan untuk menggunakan bahan-bahan lain yang juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan noda hitam.

Terima kasih sudah membaca Cara Memutihkan Wajah Dengan Kunyit Dan Beras ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :