Cara Memutihkan Kembali Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Posted on

Cara Memutihkan Kembali Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Kembali Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Cara Memutihkan Kembali Kulit yang Terbakar Sinar Matahari Paparan sinar matahari yang terlalu lama dan intensitasnya tinggi dapat membuat kulit kita terbakar. Kulit yang terbakar dapat menimbulkan rasa sakit, gatal, dan merah. Kulit yang terbakar dapat memudar warnanya, namun pada beberapa kasus dapat berubah menjadi gelap atau bahkan mengelupas. Namun, jangan khawatir, berikut adalah cara memutihkan kembali kulit yang terbakar sinar matahari.

1. Hindari Sinar Matahari

Setelah kulit terbakar, hindari paparan sinar matahari langsung karena sinar matahari akan membuat kulit terbakar semakin buruk. Jika Anda harus keluar rumah, gunakan pakaian yang menutupi kulit terbakar dan jangan lupa untuk mengenakan topi dan kacamata hitam.

2. Gunakan Es atau Bengkak Dingin

Bengkak dingin dapat membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan pada kulit yang terbakar. Anda dapat membungkus es dalam handuk atau menggunakan bengkak dingin untuk menempel pada kulit terbakar. Lakukan ini selama 10-15 menit beberapa kali sehari untuk membantu mendinginkan kulit dan mengurangi peradangan.

3. Gunakan Krim Aloe Vera

Aloe vera adalah bahan alami yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang terbakar dan mendinginkannya. Krim aloe vera dapat mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah kulit terbakar terlalu dalam. Oleskan krim aloe vera pada kulit terbakar beberapa kali sehari.

4. Konsumsi Vitamin C dan E

Vitamin C dan E dapat membantu kulit memproduksi kolagen dan membantu mempercepat penyembuhan kulit yang terbakar. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan E seperti jeruk, kiwi, dan kacang-kacangan. Setelah melakukan beberapa cara di atas, sebaiknya hindari mandi dengan air panas atau scrub kulit terlalu keras karena dapat memperburuk kulit yang terbakar. Beberapa hari kemudian, kulit yang terbakar akan mengelupas dan kulit baru akan muncul. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya dengan SPF yang tepat untuk melindungi kulit dari sinar matahari. People also ask, apakah pasta gigi dapat membantu memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari? Tidak, pasta gigi tidak dapat membantu memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Justru, pasta gigi dapat membuat kulit terbakar semakin buruk karena pasta gigi mengandung bahan yang dapat membuat kulit terasa lebih panas dan iritasi. Sebaiknya hindari menggunakan pasta gigi pada kulit terbakar dan gunakan cara-cara di atas untuk membantu mempercepat penyembuhan kulit yang terbakar.

Terima kasih sudah membaca Cara Memutihkan Kembali Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :